Sabtu, 01 Februari 2014

AWAN PANAS SINABUNG TEWASKAN 14 ORANG

Medan, (tvOne)
Jumlah korban tewas akibat terkena awan panas dari erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo bertambah menjadi 14 orang. Sebelas jenazah korban awan panas tersebut telah berhasil dievakuasi dan kini berada di RSUD Kabanjahe.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan identitas delapan dari 11 korban tewas tersebut.

Delapan di antaranya adalah Alexander Sembiring (pelajar) Daud Surbakti (pelajar), Dipa Nusantara (pelajar), David (pelajar), Mahal Sembiring (guru honor SD Desa Gurukinayan), Teken Sembiring, dan Santun Siregar (mahasiswa), Vitriani Boru Napitupulu, Asran Lubis, dan Marudut Barisan Sihite (mahasiswa).

Sedangkan satu korban tewas lagi yang berhasil diidentifikasi adalah Rizal Sahputra yang merupakan mantan reporter tvOne Medan.

Ada pun korban luka-luka akibat awan panas ada tiga orang, yakni Sehat Sembiring (48) dan anaknya Surya Sembiring (21) warga Kabanjahe yang akan ziarah ke Desa Suka Meriah atau di 2,7 km dari kawah Gunung Sinabung.

Sedangkan satu lagi Doni Milala (60) warga Desa Sukameriah yang sedang menengok kondisi rumahnya setelah ditinggal mengungsi.

Ketiga korban luka-luka akibat terkena awan panas dari erupsi Gunung Sinabung tersebut sedang dirawat secara intensif di RS Efarina Etaham di Kabanjahe.

Pihaknya menyesalkan adanya warga yang tetap masuk dalam radius 5 kilometer dari Gunung Sinabung yang masih rawan.

Padahal tim satgas penanganan erupsi Gunung Sinabung telah banyak memasang rambu-rambu berisi larangan, termasuk sosialisasi dan penempatan petugas di jalan masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>Jangan Berkata KOTOR
>Jangan Saling Mengolok-olok
>Mohon Kritik-nya
>Trim